Bulan Film Nasional 2008

bfn_revisi_edit_fs.jpg Bulan Film Nasional 2008

Kineforum bulan maret akan mengadakan Bulan Film Nasional 2008 dalam rangka menyambut Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 maret. Bulan Film Nasional ini adalah agenda acara rutin yang telah dilakukan oleh Kineforum, ini kali 2 diselengarakannya acara ini dengan tema “Sejarah adalah Sekarang” melanjutkan tema Bulan Film Nasional sebelumnya. Bulan Film Nasional 2008 mengadakan pemutaran film baik film-film kontemporer dan juga film film klasik, pameran foto bioskop, launching buku Katalog Film Indonesia 2008, diskusi dan juga konser musik. Bulan Film Nasional berlangsung dari tanggal 1-31 maret 2008 di Kineforum , galeri cipta III dan juga teater kecil Taman Ismail Marzuki.

Pemutaran film, merupakan salah satu agenda acara dalam Bulan Film Nasional 2008. Berbagai film diputar disini dengan berbagai tema yaitu Jogja on my mine kita akan melihat bagaimana kota jogja yang diangkat dalam film dalam film Cintaku di Kampus Biru dengan sutradara Ami Prijono dan pemain : Roy Marten dan Eny Haryono. Selain cintaku dikampus biru ada juga Daun Diatas Bantal, Anna Van Jogja. Uncensored merupakan salah satu tema yang akan diputar selama Bulan Film Nasional, film yang akan diputar adalah 3 Hari Untuk Selamanya karya riri riza, dan Perempuan Punya Cerita produksi kalyana shira films.

Suzanna, dalam Bulan Film Nasional akan diputarkan film film suzanna : Asrama Dara, Sundel Bolong, Sangkuriang, dan Bernafas Dalam Lumpur. Selain tema yang diatas akan diputar juga film Berbagi Suami, Get Married, Raya Maya Dara, dan Big Day yang tergabung didalam tema perempuan, cinta, dan perkawinan.

Selain pemutaran film akan juga diadakan diskusi, dan peluncuran buku katalog film indonesia 2008 J.B. Kristanto. Buku Katalog Film Indonesia ini merupakan edisi ke tiga dengan menggunakan format yang berbeda dengan edisi sebelumnya dan menggunakan 2 bahasa yaitu bahas indonesia dan juga bahasa inggris.

Bulan Film Nasional ini merupakan kerjasama Kineforum Dewan Kesenian Jakarta dan 21, Sinematek Indonesia, Miles Film, Kalyana Shira Film, Starvision, Muphi, Ouch, Area, Cinemags, Hai,


About this entry