Pemutaran perdana film At the Very Bottom of Everything

PUBLIK untuk RUANG PUBLIK

Masih dalam semangat itu, di Bulan Film Nasional 2010 lewat Sejarah adalah Sekarang 4, Kineforum kembali menggelar Publik Untuk Ruang Publik berupa pemutaran perdana film “At the Very Bottom of Everything” di Indonesia, film yang disutradari oleh Paul Agusta ini, bisa disaksikan dan dinikmati di Kineforum setelah pemutaran perdana dunianya di Festival Film Internasional Rotterdam, Belanda, Januari-Februari 2010 lalu.

At the Very Bottom of Everything (2010)

Film At the Very Bottom of Everything menceritakan tentang sebuah kisah pedih perjuangan wanita muda melawan Bipolar Disorder (juga dikenal sebagai Manic Depression).

Seorang wanita duduk di sebuah kamar yang cerah. Dengan tenang ia menyalakan sebatang rokok dan berbicara pada kamera. Dia mulai bercerita mengenai pengalaman terakhirnya saat penyakitnya, Bipolar Disorder, meradang dan perjuangan hidupnya menghadapi penyakit yang telah menghantuinya itu sepanjang hidupnya.

Ketika ia berbicara, kita bisa melihat ke dalam benaknya. Penderitaannya tercermin saat segala luapan emosinya diinterpretasi secara visual—sebuah perjalanan surealis yang membawa penonton masuk ke alam pikiran seseorang yang terganggu dan menderita trauma.

Film At the Very Bottom of Everything hanya diputar sekali di Bulan Film Nasional 2010 (SAS4) pada tanggal 19 Maret 2010, jam 19.30 dengan donasi minimum*: Rp 35.000,- (kursi terbatas). Seluruh hasil donasi dari acara PUBLIK untuk RUANG PUBLIK akan digunakan untuk biaya operasional Kineforum.

Pemutaran film ini adalah ‘pertemuan’ kembali antara Kineforum, Paul Agusta, Kinekuma Pictures, dan publik. Pertemuan sebelumnya terjadi saat pemutaran film Kado Hari Jadi, yang juga disutradarai Paul Agusta dan diproduksi Kinekuma Pictures di Februari 2009. Pada saat itu, film Kado Hari Jadi juga baru diputar di Festival Film International Rotterdam 2009. Pertemuan ini sangat berarti karena keterlibatan semua pihak menunjukkan dukungan bagi keberlangsungan ruang publik seperti Kineforum.

Inisiatif kegiatan Publik untuk Ruang Publik sendiri dimulai di tahun 2008, ketika kineforum berhenti menjalankan program karena keterlambatan dana Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah DKI Jakarta. Saat ini jalannya kegiatan di kineforum hampir seluruhnya dibiayai dengan dana Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah DKI. Untuk mencegah pertemuan di kineforum terhambat lagi, kineforum ingin pelan-pelan lebih menguatkan dukungan publik penonton.

Pada Agustus 2008 lalu, misalnya, lalu lampu proyektor digital kineforum dibeli sepenuhnya dengan dana hasil donasi penonton. Dengan bangga dan rasa terimakasih yang besar, kami mengakui besarnya arti dukungan publik. Tanpa publik penonton kami tentu bukan apa-apa!

Pembelian Tiket:

  • Dapat dibeli langsung di Kineforum Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No. 73 Jakarta Pusat Pukul: 14.00 – 20.30 setiap harinya.
  • Tiket dapat dipesan dengan transfer ke BCA acc. 3422 633 097 an. Penny Sylvania Putri. Tiket dapat diambil di hari H (maksimal 1 jam sebelum acara berlangsung) dengan menyertai bukti transfer dan kartu identitas. *Mohon konfirmasi transfer melalui sms/telp ke (021) 917 333 89 (Anis) Informasi pembelian tiket: Anis (021) 316 27 80 / 398 99 634 / 917 333 89
  • Informasi lebih banyak tentang film “At The Very Bottom of Everything” bisa diakses di www.atvboe-film.com dan salah satu tanggapan mengenai filmnya bisa diakses di www.filmfestivalrotterdam.com/en/films/di-dasar-segalanya/


    About this entry